Pages

Rabu, 13 Agustus 2014

Info Dasar Mengenai Cara Membuat Website Dengan Html

Saat ini di negara kita sedang marak bisnis online yaitu bisnis yang menggunakan teknologi internet dan komputer untuk menjalankan operasional bisnis tersebut. Banyak manfaat yang dapat diunduh dari keberadaan sebuah website untuk bisnis online, karena itu semakin hari jumlah toko online atau bisnis online semakin berkembang dan bertambah banyak. Berbicara mengenai sebuah website, kita tidak akan pergi terlalu jauh dari topic berbau HTML. Yap, HTML ini  merupakan cikal bakal atau cara dari terbentuknya sebuah website. Selama ini beberapa otrang mengandalkan keberadaan web developer untuk membuat website, namun tak ada salahnya jika anda mencoba membuat website dengan tangan anda sendiri. Berikut ini penjelasan mengenai cara membuat website dengan html yang bisa anda terapkan untuk website anda.

Langkah-langkah Cara Membuat Website Dengan Html
Sepintas dilihat, cara membuat website dengan html sepertinya terkesan rumit sekali yak arena kita harus tahu bagaimana bekerja menggunakan beberapa istilah atau kode yang sangat memusingkan kepala. Namun sesunggugnya cara ini tak terlalu serumit yang anda pikirkan. Membuat website dengan HTML hanya perlu dilakukan dengan cara mudah seperti misalnya:

Pertama bukalah notepad di komputer anda. Aplikasi ini bisa ditemukan dengan cara mengakses start-up menu-accessories-notepad. Cara membuat website dengan html selanjutnya yaitu mulai mengetikan rumus syntax ke dalam notepad. Rumus-rumus ini adalah unsure dasar untuk membuat HTML untuk website anda. Rumus awal yaitu ketik <html> tekan enter lalu ketikan pada baris berikutnya <head>. Untuk memberi nama website anda dengan HTML ketikan <title> judul halaman website </title>. Setelah itu tutup dengan syntax </head> pada baris berikutnya. Lalu anda bisa mula bekerja dengan struktur badan website anda dengan cara mengetikan <body>. Seperti contoh sebelumnya, jika anda sudah selesai mengerjakan badan website anda, maka jangan lupa untuk mengetikan </body> sengai penutup untuk melanjutkan ke topic berikutnya. Setelah selesai mengetik semuanya, tutup dengan </HTML> dan simpan notepad tadi dengan nama dasar HTML.

Kelebihan Cara Membuat Website Dengan Html
Membuat website dengan cara ini memiliki sebuah keungulan dimana anda bisa menambah referensi website yang di –link-an dengan website anda dengan mudah dan cepat. Cara membuat website dengan HTML sangatlah ccok digunakan untuk membuat website statis dimana hanya ada sedikit atau bahkan tidak ada perubahan di website tersebut. Namun hal ini hanya berlaku bagi mereka yang baru belajar membuat website dengan HTML. Untuk mereka yang sudah lihai atau yang kemamupuan menngutak-atik IT network tingkat dewa, mengganti isi website dengan HTML tentu merupakan hal yang teramat sangat mudah dilakukan. Namun untuk anda yang baru saja mulai, lebih baik sabar dulu dalam melatih kemampuan dengan membuat website dengan sistem HTML

Tidak ada komentar:

Posting Komentar